Berkunjung ke Seoul Grand Park

Seoul Grand Park

Kemana kita kemana selama di Korea Selatan? Jujur yang bikin itinerary adalah ayahnya anak-anak. Paling saya cuma nyempilin tujuan yang saya pingin-in di sela sela jadwal yang udah dibuat sama suami. Ngebolang bareng dua anak itinerary nya mesti sangat sangat fleksibel dan kebanyakan kami baru keluar dari hotel diatas jam 9 waktu korea ( nunggu anak bangun dan sarapan dulu). Hhe.

Tapi ada dua destinasi di mana kami mesti berangkat lebih pagi dari biasanya, salah satunya adalah waktu mengunjungi Seoul Grand Park. Kami sampai berkunjung dua kali ke Seoul Grand Park ini karena waktu kunjungan pertama kami sangat sangat kesorean (taman tutup pukul 18.00 dan kami baru masuk pukul 16.00, belum lagi kami istirahat sebentar untuk makan sore anak-anak) ditambah cuaca yang hujan waktu kami ke sana pertama kalinya. >.<. Jadi saya dan suami bertekad untuk berkunjung ke sana lagi di lain waktu di cuaca yang cerah.

Kunjungan Pertama (hujan tsaay)

Akhirnya kami berkunjung lagi ke Seoul Grand Park di hari Sabtu yang cerahhh banget. Tidak lupa kami cek aplikasi cuaca untuk mengetahui cuaca di Seoul hari itu. Alhamdulillah bakalan cerah sampe sore.

Waktu itu kami berangkat dari hotel pukul 8.00. Tidak lupa bawa bekal yang cukup banyak demi amunisi kami di sana. Perjalanan sekitar 40 menit-an menggunakan subway dan begitu kami keluar stasiun taraaaaa langsung sampai di Seoul Grand Park.

Seoul Zoo

Karena Seoul Grand Park ini sangaaat luas sekali kami akhirnya memilih untuk mengunjuni Seoul Zoo. Anak-anak excited sekali waktu kami menapakkan kaki di Seoul Zoo ini. HTM untuk 2 dewasa, 1 anak usia 4 tahun dan 1 anak usia 2 tahun sekitar KRW 27.000 plus bonus naik skylift 1x, Elephant Train 1x dan free masuk ke area Botanical Garden.

Dari loket pembelian tiket, kami mengantri untuk menaiki Elephant Train menuju Seoul Zoo ini. Begitu sampai di area zoo, kami sudah disambut daun daun khas musim gugur. Aaakk, bener-bener cantik sekali view di sana.

Daun mulai berubah warna

Berhubung Seoul Zoo ini suaannggaaatttt luuaaasss sekali maka sangat disarankan untuk membawa baby stroller  jika membawa anak ke sana. Sebenernya ada penyewaan baby stroller tapi kami kurang beruntung karena di hari kedatangan kami, tempat penyewaannya sedang tutup. Alhasil kedua anak kami bergantian menaiki baby stroller yang kami bawa. Thanks to stroller yang udah menyelamatkan pinggang dan kaki kami. Hahaa

Kami berjalan mengelilingi zoo tersebut dari bawah sampai atas. Tempat hewannya sangat sangat sangat bersih sekali sehingga membuat kami sangat nyaman berjalan mengitari zoo ini. Banyak disediakan meja dan kursi untuk tempat istirahat pengunjung. Banyak sekali hewan yang kami lihat hari itu, mulai dari flamingo, jerapah, gajah, burung unta, lumba-lumba, singa laut, kanguru, alpaca, berbagai macam serangga, burung, harimau, serigala, dan masih banyak lagi. Yang jelas jadi pengalaman pertama buat Shofi melihat berbagai macam hewan secara langsung.

Ketemu burung (patungnya)

Harimau

Alpaca
Jerapah

Setelah sampai di bagian atas (dekat area Harimau), kami memutuskan untuk turun ke bawah dengan skylift. Waktu itu antrian tidak terlalu panjang tapi begitu kami sampai bawah panjaaaaannnggg sekali antrian skylift di bagian bawah. Informasi dari Suami, memang disarankan naik skylift dari bawah sampai atas dilanjtukan turun ke bawah dengan berjalan. Pantesan antrian pengunjung banyak sekali hari itu. Ditambah menurut ramalan cuaca, cuaca keesokan harinya akan turun hujan jadi tidak heran pengunjung membludak hari Sabtu itu.

Pemandangan dari atas skylift sangat cantiiikk. Ammar sampe minta naik skylift lagi. Hahaaa. Yang jelas pengalaman ini adalah pengalaman pertama Ammar naik skylift. Adek juga happy banget hari itu.

Skylift

Setelah puas di zoo, kami berkunjung ke theme Park. Di taman ini banyak sekali bunga - bunga dan children zoo. Di area children zoo pun ada playground yang pasti bikin anak happy.

Children Zoo

Playground

Bunga di Theme Park

Waktu pulang kami memilih untuk jalan kaki sambil menikmati pemandangan sekitar. Dan di bawah ini adalah pemandangan dari pinggir danau. Cantik bukan?

Dari pinggir danau

8 jam di dalam Seoul Grand Park beneran sangatttt puas sekali. Kami masuk pukul 10.00 dan pulang pukul 18.00. Sebenernya malam itu ada Festival Kembang Api di Hangan River tapi apadaya anak-anak sudah tepaaarrr.