Mengurus Visa Korea Selatan Melalui Travel Agent

Halo halo halooo.. Akhirnya kembali ngeblog setelah hiatus bertahun-tahun. ☺. Maksud hati untuk dokumentasi perjalanan bareng keluarga. 

Perjalanan ini adalah perjalanan terjauh saya bareng anak-anak. Gak pernah terbayang sebelumnya trip ke negeri yang cuma bisa saya liat di drama aja.. Iyaapp.. saya berencana ke Korea Selatan.  Perjalanan  ini jauh lebih menantang karena saya juga akan mengajak kedua anak saya berpetualang di Korea Selatan. Hal pertama yang saya lakukan yaitu mengurus dokumen sakti agar bisa masuk Korea Selatan yaitu Visa Korea Selatan.

Persyaratan untuk membuat visa ini bisa cek langsung ke http://www.visaforkorea-in.com/ . Berhubung posisi saya di Lampung dan mempertimbangkan dana bolak balik Jakarta untuk mengurus visa, akhirnya saya memilih memakai jasa travel agent Dwidayatour. Awalnya saya menghubungi call centre untuk korespondensi lalu dilanjutkan kembali melalui Whatsapp. Sempet maju mundur cantik waktu mengurus visa Korea ini karena border untuk Korea Selatan ini baru saja dibuka sehingga proses pengajuan visa menjadi lebih ketat. Akhirnya setelah semua dokumen terkumpul Bismillah saya apply Visa ini.

Untuk alur nya sendiri kalau melalui travel agent adalah sebagai berikut :

1. Pengiriman dokumen ke travel agent

2. Pemeriksaan dokumen di travel agent (kalau ada dokumen yang kurang akan diberitahu)

3. Pengajuan visa oleh travel agent ke KVAC (selama proses ini kita juga bisa sambil memantau langsung sudah sampai mana proses pengajuan visa nya melalui visa.go.kr . Waktu yang diperlukan untuk proses pengajuan visa sampai approved (di KVAC) kurang lebih 6-14 hari kerja (bisa berbeda setiap orang).

4. Visa dan paspor akan dikirimkan ke travel agent.

5. Travel agent mengirimkan paspor dan visa ke kita.

Berikut dokumen-dokumen yang saya lampirkan  (kondisi saya adalah Ibu Rumah Tangga beserta 2 anak yang akan mengajukan visa):



Biaya pengajuan visa melalui travel agent Dwidayatour per September 2022 adalah IDR 1.000.000/orang. Sudah all in kecuali biaya pengiriman dokumen ke dan dari travel agent.

Untuk pemilihan travel agent yang trusted, saya mencari informasi dari Instagram KVAC. Di highlight mereka ada daftar travel agent resmi yang bekerjasama dengan mereka

Semoga membantu..

Share:

0 komentar