what`s ur color..?


Kemaren baru aja gw selesai baca novel yang judulnya BIDADARI SANTA MONICA karangan Alexandra Leirissa Yunadi.. Dari novel itu gw dapet sedikit info tentang makna dari *warna*..

Yaa..Ini sih masi opini dari si pengarang. Tapi kalo dipikir-pikir ,,masuk diakal juga kok makna-makna dari warna yang diungkapin sama si pengarang..

Kata si pengarangnya sih….:

*kuning*

………

Warna awal yang penuh kemungkinan. Awal yang bisa membawa bab-bab berikutnya ke dalam hidup. Membawa ke warna-warna selanjutnya…

………[kepanjangan coy,,gw ambil intinya aja..]=p

*merah*

Hari ini aku mengagumimu, Besok aku membencimu..oppsss…berusaha membencimu..[nah lhoo..gag ada penjelasan tentang warna merah .. Cuma tertulis kata=kata itu]..

*jingga*

Ini warna tomat yang matang..ini warna jeruk yang menggugah selera.. ini warna perasaanku saat ku mulai jatuh cinta..[hhmmm….are ue sure..?]..

*merah muda*

Kadang-kadang..Jatuh cinta itu seperti jatuh pingsan..Kamu gag sempat sadar kapan itu terjadi. Tapi saat terbangun, tahu-tahu kamu mengerti bahwa kamu sudah mengalaminya..^.^ [setujuuu..]

*ungu*

Aku suka warna ungu, Tapi kata orang ungu itu warna janda..Aku bukan janda, tapi aku tahu janda sedang patah hati..Bolehkah kuambil warna ungu untuk melukiskan hatiku yang sedang patah..?

*magenta*

Seperti benci dan cinta…kupikir, jatuh cinta dan patah hati hanya setipis benang, Karena itu kupilih warna magenta, Magenta itu keunguan tapi juga merah muda…Magenta itu,,saat cinta yang ada tak cukup lagi dilukiskan dengan warna merah muda. ..[no comment]

*hijau*

Tidak ada warna yang tepat untuk menggambarkan kedamaian..

*cokelat*

Sudah kumilki semua yang seharusnya kumiliki..Tapi tetap ada sesuatu yang aku inginkan..Dan aku tidak bisa berhenti memikirkannya.

*biru*

Kalau kata orang, biru melukiskan kesedihan. Menurutku, biru warna yang indah..Biarlah biru menjadi warna kesedihan yang masih bisa kunikmati…..[gag setuju ahh kalo biru dibilang warna kesedihann…*penggemar biru critanya..]

*hitam*

Dukacita…[ =( ]

*abu-abu*

Ketika duka begitu kental hingga luka tak lagi terasa. Ketika duka sudah jadi kebiasaan..Dan disini aku terperangkap …=`(…[hhmmm…]..


Nah..

Dari sekian makna warna...the question is ‘what`s your colour..?’

Share:

0 komentar