jalan itu .... [?]

 




apakah masih ada sosok 'dia' yang menantiku dengan tangan terbukanya di ujung jalan itu..?
siap untuk tersenyum menyambut kedatanganku..
dan berkata "akhirnya kau datang, syg..."

jalan ini berbatu.
penuh kerikil-kerikil kecil yang menusuk raga.
membuat aku terkadang berkata ''aduh'' ketika melaluinya.

jalan ini penuh persimpangan.
layaknya kehidupan.
penuh pilihan yang membutakan mata.
kanak? kiri? maju? mundur?
membuat aku tertegun sejenak untuk memilih jalan mana yang akan aku tempuh.

jalan ini berkelok - kelok
layaknya sungai tanpa ujung

 aku lelah
berjalan bermandikan peluh menuju ujung jalan itu
seorang diri
tanpa kau  di sampingku
ingin rasanya aku berhenti
menyerah ....
hei...!!! menyerah??
ini bukan diri kamu yang sebenarnya, [*hati kecilku berteriak memberontak]
kemana sosok gadis keras kepala itu ?
kemana sosok gadis pemberani itu ?

jalan berkerikil itu membuatku sakit
luar - dalam
membuat mataku terbuka lebar akan pahitnya kehidupan
tidak semua yang kita inginkan akan tercapai secara instan

aku hampir menyerah
kini aku takut melewati jalan itu kembali
aku berusaha bangkit
yang aku ingat
ada engkau di ujung jalan itu
menantiku dengan senyuman tulusmu

setidaknya aku akan berusaha kembali
membangun pondasi yang hampir roboh ini

Tuhanku..
bantu aku menemukan jalan itu.
dan bersama-sama dengan sosok "itu" berjalan ke ujung jalan itu.
tidak aku seorang.
tidak dia seorang.
alangkah indahnya kebersamaan itu.

terima kasih Tuhanku.

aku percaya..
semuanya akan indah pada akhirnya..






Share:

2 komentar