semester 4 = semester buat kulap

Sebenernya banyak cerita lainnya selain liburan saya ini. Apalagi sebelum mencapai kata "libur" yang sebenernya saya mesti berjuang di beberapa matkul yang tugasnya agak ngebikin saya blenger. Ditambah lagi  untuk SEMESTER 4 ini kami ada sekitar 4-5 Kuliah Lapangan dan ada beberapa kulap yang memakan waktu libur kami.. :( Mungkin cuma point-point nya aja yang bisa saya ceritain kali ini. Gak tau kenapa, saya gak napsu buat nulis tentang kulap. -___-

  • Vulkanologi
Bisa dibilang kulap ini yang menguras kantong. Lokasi kulapnya aja di Jogja. Di daerah kali gendol. Belum lagi perjalanan ke Jogja nya dari JAtinangor yang ngabisin waktu sekitar 12 jam-an. Tapi walopun jauh + menguras kantong, kulap vulkano ini yang paling seru. Ga tau kenapa, saya seneng aja di bus 2 selama perjalanan. Anaknya "rame" banget. hhiii . Terus waktu bebas dimana kami beramai-ramai menuju Malioboro + angkringan. Seru gilak! Belum lagi saya yang jalan kaki PP dari penginapan - Malioboro - St.Tugu - Penginapan. Ohiya, selama kulap kami juga mampir ke Museum Gunung Merapi di daerah Kaliurang.
  • MPG
Kalo yang ini bisa dibilang kuliah lapangan tercapek. Secara di kulap ini kami mesti simulasi kecil-kecilan mapping / pemetaan. Belum lagi laporannya. Bikin gilak sendiri. Seharian kami ngerjain laporn ini sampe munek. :( . Tapi ya lumayanlah, pemanasan dulu sebelum mapping sebenarnya. Lokasi kulap ini ada di Cinambo.
  • Geologi Struktur
Lokasi sama dengan kulap MPG, cuma beda sedikit koordinat nya aja. Disini kami ngeliat secara langsung tentang struktur geologi secara langsung di lapangan. IStilahnya kami ga hanya butuh teoari aja tapi juga butuh praktik langsung di lapangan. :)
  • Prinsip Stratigrafi
Ini nih kulap terakhir kami di semester 4. Paling akhir sendiri. Paling deket juga. Di daerah Sumedang. Bikin MS di sungai kurang lebih 30m per kelompok. Mirip-mirip MPG lah. :)
  • Geokimia
Kalo Geokimia, kami cuma kunjungan ke PSG. 

well..
secara keseluruhan.
SAYA DIBUAT MABOK SAMA KULAP SEMESTER 4!! 
Laporannya yang gak nahan.
Alhamdulillah-nya saya udah ngelewatin semester 4 ini..
yihaaa.
:)

cuma pingin bilang
"dadaaaaahhhh smester 4!!!"

Share:

0 komentar