Curug Sewu

2 hari terakhir dari petualangan saya, saya mengunjungi Curug Sewu yang berlokasi di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Awal mulanya saya berencana menghabiskan hari minggu itu di Dieng, Wonosobo. Tapi karena suatu hal niat itu saya urungkan (hmm.. masih ada lain kesempatan).

Saya yang udah janjian sama adek kosan SMA saya (ike dan sani) segera menuju Kendal dari Tembalang (semarang atas). Pukul 07.01 WIB saya udah berdiri di depan Patung Kuda menunggu bus yang menuju ke Mangkang. Berhubung waktu itu masih pagi, kata kernet bus, bus jurusan Mangkang masih belum ada. Yawdah, mau ga mau saya estafet naik busnya dengan jurusan
  • Bus Banyumanik - Johar (turun di Tugu Muda) : Rp 3.500,- - Rp 4.000,- (30 menit)
  • Angkot Johar - Mangkang (turun di Kalibanteng) : Rp 2.000,- (5 menit)
bisa disingkat langsung naik Bus jurusan Tembalang - Mangkang (turun di Kalibanteng)
  • Bus Semarang - Weleri (turun di pertigaan Sukorejo) Rp 8.000,- (1 jam)
  • Bus SMG - Sukorejo (turun di terminal Sukorejo) Rp 5.000,- (45 - 60 menit)
bisa disingkat langsung naik bus jurusan SMG - SUKOREJO (berhubung saya janjian dengan teman, jadinya saya mesti 2 kali naik bus)
  • Angkot Merah Sukorejo - Curug Sewu (turun di depan loket pembayaran Curug Sewu langsung) Rp 3.000,- (15 - 20 menit)
(untuk bus pulang ke Tembalang, kurang lebih sama )

Awal perjalanan, masih daerah perkotaan yang kita jumpai. Masuk daerah Kendal, terlihat persawahan di sisi kanan. Dari pertigaan Sukorejo sampai terminal Sukorejo udah memasuki daerah perbukitan. Kita terobos itu bukit-bukit. Busnya juara pisan lah!! hha..  Lumayan menyejukkan mata view disini. Sekitar 30 menit kita ngelewatin Gua Bunda Maria. Berhubung saya kecapekan gara-gara malamnya saya baru tidur jam 2 dini hari, sepanjang perjalanan saya cuma tidur. hhe.

Curug Sewu, Kendal
Waktu sampai di Curug Sewu-nya sendiri, kami diharuskan membeli tiket masuk sebesar Rp 3.700,-. Ya... Lumayan murah lah yaa.. Selain ada air terjun, disini juga ada kolam renang. :) . Untuk mencapai lokasi Curug nya kami mesti nurunin bukit yang udah ada tangganya. Baru mau jalan turun ke bawah kami mesti bayar tiket ke Curug lagi sebesar Rp 3.000,- (bayar terus..-____-"). track yang nurun terus lumayan melelahkan buat yang ga suka tracking. hhe.. Begitu tangga habis masih diharuskan loncat diantara batu-batu besar biar bisa sampai di bawah curug-nya langsung. Mesti hati-hati d bagian yang satu ini. *Jangan pake sepatu yang alasnya licin brother... hhee

check this out!
Curug Sewu

Sani _ Ike
 makasi buat Sani + Ike yang udah jadi guide selama di Kendal. :)
*(saya bisa sampai Tembalang juga kan walopun dari Kendal jam 5 sore...trust me. it works! hhe)