Ambarawa.. I`m coming!:)

 well..
postingan saya tentang liburan ini ceritanya 'flash back'. Jadi nanti cerita yang paling atas sama dengan cerita yang  lebih tua waktu kejadiannya. OK! kali ini saya bakal cerita tentang ke-ngebolang-an saya ke Kota Salatiga - Kota Ambarawa.

21 Juli 2011
Saya dan Kiki memulai petualangan kami #halah sekitar pukul 09.30 WIB. Dari Sukun (depan Ada banyumanik) kami naik bus jurusan ke Salatiga. Tujuan awal kami waktu itu ke Rawa Pening. Berhubung kami nyaris salah turun (awalnya kami mau turun di Rawa Pening, tapi sama kernet bus malah mau diturunin di Rawa Permai yang notabene adalah Rumah Makan + Tempat Rekreasi Keluarga -___-" ). Untungnya supir bus yang baik hati menanyai tujuan kami dan kata beliau ada beberapa spot untuk menikmati indahnya Rawa Pening. Yang saya inget ada Bukit Cinta dan Tuntang. Hmmm... Bukit Cinta ? (coret!). Akhirnya diputuskan kami turun di Tuntang, tapi apa mau dikata Tuntang udah lewat. Mau ga mau kita mesti putar arah.  Tapi daripada kami slah turun lagi, akhirnya kami ngikut bus itu sampe terminal salatiga dan nungguin sekitr 30 menit untuk balik ke Tuntang (dengan bus yang sama). Untungnya kami ga ditarik biaya lagi.. hhee.. Makasi bapak.. :)

dan sampai juga kami di Tuntang.. :)
Rawa nya jauh di belakang saya. Sebenernya view di Rawa Pening bagusnya kalo pas sunrise. Tapi berhubung saya sampe sana udah siang, yawdah deh, Cuma ada rawa rawa dan rawa.

Rawa nya ada di belakang sana.. :D



Tujuan ga berakhir disini aja.. Kami lanjutin perjalanan ke Museum Kereta Api di Ambarawa. Kalo dari Tuntang tinggal naik angot warna merah, terus berenti di jalan masuk ke Museum nya langsung. Selama perjalanan kita disuguhi sawah sawah dan sawah. Bejo nya kami, kami dateng sehari pas sebelum Museum nya mau direnovasi. fiiuuhhh... Gak nyia-nyiain kesempatan, saya + kiki langsung poto2 disana sambil menikmati suasana jadul  yang masih kerasa. Setting-nya memang pas banget buat poto2.. hihi... Kami bernarsis-narsis ria dulu.. :)

pas banget 1 hari sebelum dipugar
sampai juga d ambarawa
bernarsis dulu .. :)
Dari Museum langsung cari makan siang. Aseli. Lappaaarr pisan waktu itu. Abis itu langsung tancap ke Palagan Ambarawa. Cuma sempet poto2 sedikit aja terus tancaaaaaapp balik ke Semarang.

Saya dan kiki ga langsung balik ke tembalang, tapi turun dulu ke Semarang Bawah buat menikmati suasana Tugu Muda di malam hari.




Satu hari yang melelahkan tapi kebayar sama kepuasan yang saya dapet selama perjalanan.
Thx Rizki Prameswari.. :) Gara2 dia, saya ke Ambarawa juga. Padahal saya udah 3 taun di Semarang dan belum pernah menjejakkan kaki saya disana.. hhee

akomodasi :
1. Bus SMG - Salatiga Rp 5.000,- (turun di Tuntang)
2. Angkot warna merah ke Museum dari Tuntang Rp 3.000,-
3. Bus SMG-AMBARAWA Rp 5.000,-
4. Bus Johar - By.manik Rp 4.000,-

Share:

0 komentar