From Senggigi to Tanjung Ann

Masih di hari yang sama , kami ngelanjutin perjalanan muter-muter Lombok. Begitu sampai Bangsal, kami langsung menuju Pemenang naik delman. *Lumayan menghemat tenaga. Untuk sampai ke Senggigi, kami naik angkot. Selama perjalanan, kita bakal disuguhin pemandangan pantai - laut yang kalo kata saya BAGUS banget! Serasa di abu dhabi kata anak2 (padahal saya yakin mereka juga belum pernah ke sana, hhe). Yang jelas kita serasa di luar negeri. Jalan raya nya, pantainya, pasirnya, warna lautnya mulai dari biru tua, biru muda, hijau tua, hijau muda, macem2 deh pokoknya.  hhiii

Tujuan awal kami adalah SENGGIGI. Waktu sampe Senggigi, kami ga terlalu excited. Dibanding sama Gili, masih bagusan Gili (menurut saya). Jadinya aja kami di sana cuma 15 menit-an. Ohiya, di Senggigi ini kami udah janjian sama mobil yang kami carter buat nganterin kami keliling2 dengan harga carter-an Rp 300.000,-.

Berhubung perut udah keroncongan, kami lanjutin perjalanan buat nyari makan siang. Sebelumnya kami mampir dulu di Pasar Cakra buat nyari oleh-oleh. Lalu kami segera tancap ke daerah Lombok Selatan yaitu Pantai Kuta dan Tanjung Ann.

Tadinya saya + kiki berencana nginep di daerah Kuta 1 malam sebelum balik ke Bandung. Tapi mengingat perjalanan ke Kuta sendiri lumayan jauh ditambah daerah ini termasuk daerah sepi kami urungkan niat kami dan akhirnya ikut rombongan yang mau balik ke Bandung malam itu juga.

Kembali ke Tanjung Ann. Begitu turun dari mobil, saya bener2 takjub ngeliat Tanjung Ann yang bener2 bersih. Mana waktu itu pengunjung Tanjung Ann cuma rombongan kami dan 1-2 pengunjung lainnya. Serasa milik pribadi deh pantainya. Pantai di Tanjung Ann ini sedikit beda dari yg lainnya. Besarnya sebesar merica dan belakangan ada yang bilang pasirnya itu sama dengan fosil. Tau itu fosil aye bawa deh. -___-"

Di Tanjung Ann ini ada semacam bukit karang kecil, yang dari atas sana kita bisa ngeliat pemandangan sekitar. Ih waaaww... bagus banget pemandangan di sini. Tapi kita mesti hati2 mengingat angin di bukit ini cukup kencang.

Bukit Karang kecil

Tanjung Ann dari atas bukit

serasa milik sendiri pantainya :)

Udah puas dari Tanjung Ann, kami langsung pulang. Ulik - Jessi yang turun di Lembar dan sisanya ke rumah Bang Anto (kalo ga salah) buat numpang truk sampe Surabaya. Lumayan ngehemat kalo kata anak-anak. Ya saya ngikut mereka aja. Berhubung sesuatu hal, kami ga jadi numpang truk dan akhirnya pindah haluan ke Lembar sekitar pukul 01.00 WITA.

di kapal menuju Padang Bai

Dadaaaaahhh Lombok. 7 hari yang menyenangkan.. :)