Muncak Tirtayasa

Awal mulanya saya tau tempat ini pas liat profile picture sepupu saya. Langsung kepo lah saya di mana lokasinya. Pas dikasitau kalau lokasi nya ada di deket Pantai Mutun, yang ada di pikiran saya, Jauh juga ya?! Kapan-kapan aja deh ke sananya (walaupun sebenernya pingin ke sana), hhe 😄

Keesokan harinya, waktu saya lagi nyari oleh-oleh di daerah Teluk Betung, ternyata oleh-olehnya baru bisa diambil pukul 14.00 WIB. Sedangkan waktu itu masih pukul 11.00 WIB. Heeemmm, akhirnya kami mutusin buat ke Muncak Tirtayasa. Hahaaa, Mumpung pas lagi di daerah Teluk dan ada waktu beberapa jam (sambil nunggu sampai pukul 14.00). 

Perjalanan ke sana sendiri hanya bermodalkan Google Maps. Waktu itu saya search Muncak Tirtayasa. Jadi tinggal ngikutin maps aja buat sampai ke sana. Cuma kalo udah mau sampai, perhatiin jalan di sebelah kanan (dari arah Bandar Lampung). Nanti bakal ada baliho gede yang nunjukin lokasi ini. Tinggal belok kanan dan ikutin jalan nya aja. Dari pinggir jalan masih harus naik beberapa km buat sampai di sana dan jalanan berkelok-kelok. 

Setibanya di lokasi, ada beberapa pilihan tempat buat parkir kendaraan. Jadi, ada beberapa area parkir motor dan kita harus membayar parkir motor beserta tiket masuk. Di sekitar tempat parkir ini, ada beberapa pohon yang udah dipasangin kayu-kayu biar kita bisa berdiri dan melihat keadaan sekitar dan di sana ada banyak pohon yang bisa dijadiin tempat buat liat view. Cuma, kalo kita udah parkir di daerah A, pas kita mau ke pohon-pohon lain di daerah B, kita mesti bayar tiket masuk lagi. 😂. Jadi alangkah baiknya, sebelum parkir bisa liat dulu sampe ujung jalan buat nentuin mau parkir di tempat yang mana biar gak usah double bayarnya. 

Dan ini diaaa beberapa dokumentasi selama di sana :)

Baliho penunjuk jalan menuju Muncak Tirtayasa
Masih aspal

Mulai berbatuu





Share:

0 komentar