Catatan Kehamilanku #2

Akhirnya LMR kembali dimulai. Pak Suami udah kembali ke Gresik dan saya tetap di BSD. Saya yang biasanya pulang kantor abis Maghrib, waktu hamil sebisa mungkin sebelum Maghrib saya harus udah sampai di rumah. Belum lagi ada alarm dari Pak Suami kalau saya belum pulang-pulang. Hihiii.. Berangkat kantor pun saya masih ngojek dan sebelum saya naik ojek, saya selalu bilang "Tolong pelan-pelan ya Pak..saya lagi hamil.." sampai-sampai bapak ojek nya hapal kalo saya lagi hamil. 😅😅

Selama hamil untungnya saya gak ngidam yang aneh-aneh. Cuma pernah pas awal hamil saya pingin banget bakso sony dan rendang buatan mama. Setelah dikirim saya cuma habis sedikit dan setelahnya saya jadi paling anti sama wangi bakso (karena bawangnya) plus asep. Untungnya semua itu hanya bertahan smpai 4 bulan aja. Selebihnya semua sikaaat!! Hahahaaa.

Selama 4 bulan kehamilan, saya tinggal sendirian di BSD. Pak Suami pulang sebulan sekali dan itu cuma 2-3 hari aja. Semuanya serba sendiri. Sedih? Kadang saya menepis rasa sedih itu tapi lama-lama kok saya jadi baper ya?!

Ditambah lagi lewat TM 1 (sekitar bulan november 2017) saya terkena Herpes Zooster. Panik? Pasti! Langsung kontrol ke dokter kulit dan kandungan. Untungnya dokter kandungan nya menenangkan kalau kondisi janin baik-baik aja. Selidik punya selidik ternyata Herpes Zooster ini sebenarnya berasal dari virus cacar. Waktu kecil saya pernah cacar air dan ternyata virusnya tidur dan begitu "bangun" dia bakal muncul dalam bentuk Herpes Zooster. Kenapa dia bisa bangun? Jadi dari penjelasan dokter waktu imun lagi turun si herpes bisa muncul.

Udah lagi hamil, terus sakit, sendirian, makin baper lah saya. Terus saya yang lagi baper ini tercetus pingin resign dari kantor dan ikut suami ke Gresik. Pak Suami langsung mendukung 100% ide saya itu. Dan akhirnya saya pun memutuskan untuk resign.

Setelah resign, saya langsung ikut suami ke Gresik. Walaupun kami masih ngekost,  tapi hari-hari bareng suami beneran bikin bahagia lahir dan batin. Pak Suami juga tambah ndut pas saya di sana. Hehehee. Gimana gak ndut, bumil pingin makan ini makan itu dan kalo gak habis yang ngabisin ya Pak Suami. Hahaaaaa. I lava 🌋 you Mas!

Share:

0 komentar