Pasuruan Punya Cerita

Akhirnya Ibook dan Ammar ngikut ayah juga ke Kota Pasuruan. Mulai Maret 2019 sampe Maret 2020.  Selama di Kota Pasuruan, kami bertiga ngekos di daerah dekat GOR Suropati yang ternyata jadi salah satu jalan penting di Pasuruan. 


Setiap minggu pagi (sebelum Covid menyerang),  Jalan Sultan Agung pasti ramai oleh penjual-penjual. Ada makanan, baju, peralatan dapur, per-ikan-an, dll. Dalam sebulan bisa 1-2x ada Car Free Day. Whaaah..Pokoknya asik deh. Mamak tinggal jalan ke depan gang dan bisa nemuin semua itu. 

Untuk urusan kuliner, Alhamdulillah masih 1 lidah sama selera saya. Gaya masaknya hampir sama dgn gaya masak Mama dan Mbah yang lahir dan besar di Jawa Timur. Ditambah lagi di depan gang persis ada Kebun Kuliner (food court).

Kalau ayah libur sehari aja, udah deh langsung ajak jalan jalan ke taman yg ada di sana. Ada 1 taman yg sering banget saya dan Ammar datengin namanya Taman Lansia. Walaupun namanya Taman Lansia, tapi kalau saya bilang malah taman itu cocoknya buat anak-anak. Ada playgroundnya (perosotan, ayunan, dll), kolam ikan, burung2, ayam2,dll. Hampir seminggu sekali saya dateng ke taman itu, sampe-sampe yg jaga udh hapal. 😆. 

Ammar pun di sana punya banyak temen. Ada Rifki yg sebaya sama Ammar, Mbak Nisa, Mbak Rachel. Setiap sore pasti main bareng Rifki. Ya sepedahan, lari-lari, makan bakso malang atau sekedar duduk2 di bawah pohon ceri depan kosan. 

Sayangnya Covid 19 melanda + saya yg lagi hamil muda. Jadinya saya dan Ammar pulang dulu ke Semarang. 

See you Pasuruan. Sampai jumpa lain kali. 


Share:

0 komentar