RIP My Lovely Grandma

Bangun tidur pagi ini rasanya berat banget. Habisnya pagi ini saya mesti balik ke Jatinangor tercinta. Males banget rasanya. Saya yang masih lengket di kasur memeriksa hape saya. Tertera 7 missed call dari mama saya. Palingan mama saya ingin menanyakan keberadaan saya pagi itu, apakah masih di Bandung apa sudah di Nangor, pikir saya pagi itu. Bakal saya sms nanti aja kalo udah sampe di Nangor.

Beranjak ke aplikasi lain di hape saya, saya buka sms pertama kali. Ada 2 sms dari xl dan satu teman saya. Lanjut buka twitter dan melihat sekilas timeline. Setelah buka twitter saya buka FB dulu. Buka home, scroll ke bawah dan saya melihat status RIP My L`ovely Lovely Grandma, saya lihat pemilik status ini rasanya sangat familiar sekali di mata saya : ARIF DANANG NUGROHO,, beberapa detik saya fokuskan pikiran saya (maklum, baru bangun tidur) dan Ya Allah..Itu kan kakak kandung saya, my grandma  berarti mbah saya..? Langsung saya telpon mama saya tanpa melihat comment di status FB kakak saya itu.

Tuuuuutttttt…… dan klik …

”Maa. Mbah kenapa?” ujar saya waktu itu langsung to the point.
“Mbah meninggal dunia dik, Mbah pesen apa aja sama kamu kemaren dik?” kata mama saya waktu itu dengan suara serak.
“Pik mau pulang sekarang!”
“Yaudah, kamu pulang dulu ke sinim tiketnya mama pesenin ya.”
“Ok  Ma.! Wass”

Klik. Telpon pun ditutup.

Saya segera packing dan menuju bandara untuk mencari tiket pesawat. Berharap tiket pesawat Bandung - Lampung masih ada. Tapi, sayangnya hari itu maskapai penerbangan X gak berangkat ke Lampung. Mau gak mau saya mesti ke Cengkareng demi mendapatkan tiket pesawat Jakarta - Lampung.

Tujuan pertama saya ke travel terdekat yang bisa nganterin saya secepatnya ke Cengkareng. Setelah 2.5 jam perjalanan, sampai juga saya di bandara Soekarno-Hatta. Langsung aja saya membeli tiket pesawat yg menuju ke Lampung. Dan sekitar pukul 17.30 WIB sampai juga di Lampung. Di bandara di jemput sama babeh + kakak saya (mas oong). Sebelum menuju ke rumah om saya, saya mampir dulu ke rumah buat ngejemput kakak ipar saya. 

Begitu sampe rumah, langsung saya buka pintu kamar mbah saya. Ya Allah, baru 2 hari yang lalu saya pamitan sama mbah saya di kamar ini, dan mbah saya berkata "dadah pik". Kayak mimpi aja sekarang mbah udah gak ada. Saya yang udah gak tahan, sesenggukan di kamar itu. Setelah saya budah sedikit ngerasa lega, saya langsung berangkat menuju rumah om saya. Disana udah ada mama saya, tante,om,sepupu + keponakan2. Semua kumpul waktu itu, Yang jelas waktu itu saya bener-bener sedih. Secara Mbah saya yang ngemong saya dari kecil, gak jarang saya masih bermanja-manja ria ke mbah saya ini. 

Rip my lovely grandma

21 oktober 1930 - 10 September 2011

Share:

0 komentar