Gunung Burangrang, 22-23 Oktober 2011

Thanks GOD! Finally! Saya ngebolang lagi. Setelah terakhir bulan Juli lalu, saya naik gunung lagi. Ini ceritanya acara mabim gunung-hutan. Berhubung saya udah kebelet banget buat ngebolang - akhirnya saya putusin buat ikut naik juga. Sekalian ngisi jadwal weekend saya yang kosong :)

Jumat - 21 Oktober 2011
Kumpul di bunker sekitar pukul 18.30 WIB terus tancap ke rumah tantenya Bayu di daerah Lembang sekitar pukul 19.30 WIB. Ceritanya kami bakal nginep disana sampe keesokan harinya biar lebih deket ke Burangrang nya. Makasi tante-om nya Bayu. :)

Sabtu - 22 Oktober 2011
Berangkat dari rumah tantenya Bayu sekitar pukul 08.00 WIB. Sampe di kaki gunung Burangrang dengan ketinggian sekitar 1600an mdpl 20 menit setelahnya. Abis nitipin motor langsung naik ke puncak gunung Burangrang. Sambil sekali sekali ngeplot posisi di peta.
*ngeplot posisi dulu

Pertama kali kita bakal disambut hutan pinus yang bener-bener bikin pikiran refresh lagi. Dilanjutkan jalan yang masih landai - datar - walaupun sesekali ada sedikit tanjakan. Mungkin sekitar 30 menit jalan, kondisi jalan langsung berubah 90 derajat. Track  bener-bener nyaris 90 derajat, langsung terjal - naik terus sampe atas. Aselinya saya yang lama panas sedikit kewalahan. Tapi lama-lama jadi terbiasa juga sama track-nya.
view di tengah perjalanan
Begitu ketemu puncak-an trakhir sebelum puncak Burangrang, track bakal menurun sampe akhirnya kita mesti nanjak lagi sebelum puncak terakhir. Kondisi medannya lumayan soalnya kita mesti dibantu sedikit tambang di pinggir track.
tempat nge-camp
Sekitar 3 jam-an jalan sampe juga di Puncak Burangrang - langsung ngebangun tenda - dan nyantai dulu. Cuacanya labil banget deh waktu itu. Bentar dingin  - bentar panas. Baru bener-bener dingin sekitar pukul 15.30 WIB.

Sore-sore sempet kena ujan kecil di puncak. Langsung pada masuk tenda masing-masing sambil nunggu ujan redaan. Begitu reda kami langsung masak buat makan malam. Abis makan malem, cerita-cerita di sekitar api unggun sambil ngangetin badan. Berhubung saya udah ngantuk - akhirnya saya masuk tenda buat tidur. Udah siap-siap mau tidur tiba-tiba dateng aja Ipang + Sule and guess what mereka malah cerita hantu . -_____- . Saya mau gak mau jadi ngedengerin juga. Aselinya saya nahan pipis gara-gara cerita mereka dari malem sampe pagi. -_____-"

Sabtu - 23 Oktober 2011

Pukul 05.00 WIB saya kebangun gara-gara suara orang di tenda sebelah. Langsung keluar tenda buat ngeliat sunrise. Ya walopun cuma semburat-semburatnya aja tapi udah cukup ngobatin rasa kangen saya ngeliat sunrise  di atas gunung.
bulan dan fajar di atas gunung burangrang
Sekitar pukul 08.30 WIB kamipun turun dan hanya memakan waktu sekitar 1 jam perjalanan sampe tempat kami nitipin motor.
Rizka
saya

Thanks Burangrang, Thanks guys!!