One Dream Comes True


Thanks GOD, salah satu target di tahun ini tercapai. Yeah. TURKIYE. Berawal dari ajakan Rian alias Seno (thanks sen!) waktu lagi Kuliah Lapangan GEOSDM yang menawarkan apakah saya mau join ke Turki. Kali itu, langsung saya iyakan saja tanpa mikir darimana saya dapet uang-nya. Sempet beberapa kali galau mengingat budget  nya lumayan gede. Sampai keputusan akhir, OK! SAYA IKUT. Waktu itu saya gak tau darimana bakal dapetin uang buat akomodasi dkk. Kesempatan gak dateng 2 kali, uang bisa dicari. Yak, saya setuju sama sepenggal kalimat diatas. Uang masih bisa dicari kemana-mana tapi kesempatan gak bakal dateng 2 kali.

Tujuan kami ke Turki ini sebenernya buat ikutan International Giresun Aksu Festival yang berlangsung di Turki tepatnya kota Giresun, sebuah kota di tepi Laut Hitam. Kami bakal ngebawain 6-7 buah tarian dimana tim dibagi menjadi 3 kelompok (1 tim pemusik dan 2 tim penari). Saya termasuk ke dalam tim penari dimana bakal ngebawain Tari Nandak Ganjen, Tari Lontar, Tari Soya-Soya dan Tari Saman. Sementara kelompok lain ngebawain Tari Tokecang, Tari Piring, dan Tari Tifa.  Latihan kilat dari akhir bulan Februari setiap hari Rabu – Kamis malam dan mendekati hari H, kami mesti latihan di Bulungan setiap weekend. Bener-bener perjuangan banget deh waktu itu. Saya yang terakhir nari waktu kelas 1 SMA akhirnya bisa nari juga. Yaa. Walaupun masih kaku-kaku gimana gitu. Hhee. Terimakasih buat Kak Said, Kak Irna dan Kak Ayu yang udah jauh-jauh ngajarin kita nari. :D

Menjelang hari H, kami sempet tampil beberapa kali di depan umum. Yang pertama di acara Makrab-nya anak Psikologi dan yang kedua di acara Pembukaan Olimpiade Geologi Indonesia. Itung – itung latihan biar gak demam panggung. Dan terakhir kami ngebuat acara kecil-kecilan – PENTAS PAMIT-,  perpisahan dengan orang tua sebelum kami berangkat ke Turki.

Tari Tokecang

Tari Nandak Ganjen





Tari Piring

Tari Saman




Share:

0 komentar