Memories of 2009


Dari awal masuk kuliah, bahkan setelah pengumuman SNMPTN, kami mulai berkumpul di Grup Facebook, berkenalan satu sama lain, cari info-info kosan, dan main futsal bareng (ini buat yang cowok sih). Awal perkuliahan, saya agak susah buat kenal keluarga baru saya ini. Kenal bukan sembarang kenal loh. Mana waktu itu potongan rambut yang cowok cepak semua dan wajah mereka mendadak mirip semua gara-gara rambut cepaknnya.  Untungnya, untuk kenal ciwi-ciwi 09 gak serumit mengenal cowo-cowo 2009. Tapi lambat laun, seiring berjalannya waktu saya bisa mengenal mereka semua J.


Ini beberapa moment bareng mereka : 

1. Sukawening Crew 
Sukawening sebenernya nama jalan di Jatinangor. Dikenal sebagai daerah kos-kosan mahasiswa/i Unpad. Untungnya saya (anak Geologi) gak sendirian ngekos di daerah Sukawening. Ada Nova, Agnes, Juni, Bayu, Kiboy. Tempat makan favorit kami anak Sukawening ada Lingga (saya paling doyan Nasi Ayam Suir), Tomyam yang endesss banget rasanya, Nippon (Chicken Katsu dan Ayam Bakarnya yang enak bingit) dan Ngeumong (tempat nongkrong yang OK).Yang pasti waktu itu makanan di sana masih murmer.
Sukawening Crew @Ngeumong Cafe
2. Lombok
Jadi ceritanya waktu itu saya, Jessi, Bobi dan Ulik baru aja selesai melakukan pendakian ke Gunung Rinjani dan pas banget Kiki, Manda, Jajay, Ardhan dan teman Jajay (kalo gak salah inget namanya Agil) juga berencana nyusul ke Lombok. Meeting point kami di Gili Trawangan. Dari Gili Trawangan ini kami langsung keliling Lombok sebelum akhirnya berpencar-pencar. Ada Ulik dan Jessi yang mampir ke Bali, Manda-Bobi-Jajay-Agil-Ardhan balik ke Nangor, saya dan Kiki yang masih muter ke Banyuwangi, Ambarawa. 
Perjalanan menuju Lombok (Kalo gak salah ini antara di Ketapang dan Gilimanuk)
Tampang kucel abis naik Rinjani. Lagi nyebrang ke Gili Trawangan.
Full Team @ Gili Trawangan
@Ambarawa

3. Pemetaan Awal
Sebagai mahasiswa/i Geologi, kami diwajibkan melaksanakan Pemetaan Awal. Untungnya di Pemetaan Awal ini, kami masih terbagi menjadi banyak kelompok. Satu kelompok terdiri dari 5 orang. Di setiap kelompok pun pasti nyempil satu/dua cewek. Saya sekelompok dengan Adi, Rio, Rieza, dan Aziz. Daerah penelitian kami berada di daerah Subang dengan luas area 25 km2. Di sini saya ngerasain gimana susah dapet sinyal, pasar yang jauh dari camp, dikejer kerbau pas lagi mapping, mabok di jalan gara-gara jalannya super berkelok-kelok + tas super berat yang mesti digendong selama perjalanan bahkan saya sempet kena DBD waktu lagi mengolah data. Entahlah digigit di mana. Dan sampai akhirnya kolokium pertama saya. Terimakasih gengs.
  
Adi dengan helm khas nya. :)
Stasiun pertama kami.
Kolokium pemetaan awal.
4. Kuliah Lapangan.
Setiap semester, pasti ada yang namanya Kuliah Lapangan. Lokasinya macem-macem. Mulai dari yang paling dekat (di kampus) sampai yang paling jauh ke Yogyakarta. Lumayan penghilang stress lah di akhir semester. Selesai kuliah lapangan masih berjibaku dengan Laporan yang biasanya punya batas waktu pengerjaan seminggu doang.
@Karsam

@Yogyakarta

5. Ngebolang
Gak cuma urusan perkuliahan aja, tapi kami juga masih menyempatkan buat jalan-jalan bareng. Kalo naik gunung yang full 2009 semua cuma pas Merbabu sama Gede aja. Selebihnya lintas angkatan. Kalo main ke pantai waktu ke Krakatau sama Tidung. :)
@Krakatau
@Gunung Gede via G.Putri
@Gunung Merbabu via Thekelan
6. Olimpiade Geologi Indonesia
Sempet jadi panitia Olimpiade Geologi Indonesia yang diadain di Unpad. Masuk di bagian publikasi. Waktu itu agak hectic soalnya bersamaan sama latihan Pasir Putih.


Gala Dinner

7. HMG goes to Turkiye
7 mahasiswa dan 2 mahasiswi Geologi melancong ke Turki. Saya dan Kiki sebagai penari dan Igor-Sansan-Nanta-Andre-Jodi-Gerry-Ryan jadi pemusik asik. 3 bulan latihan nari hampir setiap malam, dari yang gak bisa nari sampe jadi lumayan bisa nari. Terimakasih buat pengalamannya. Jadi punya cerita buat cucu-cicit nanti kalo saya bisa nari. Hhe. Thanks to Rian yang berhasil menghasut saya. :) dan rekan senasib seperjuangan Kiki yang susah payah ngedanus bareng buat nyari dana dan rekan senasib waktu di-cie2in anak Geologi waktu pentas nari (saya+Kiki termasuk wanita yang jarang banget dandan waktu kuliah).




@Selat Bosphorus


8. Pemetaan Lanjut
Sebagai salah satu syarat buat lulus, kami diwajibkan melakukan pemetaan geologi dengan cakupan luas daerah yang lebih luas (10 km x 10 km) sendiri (ya gak sendiri juga sih, pasti minta tolong bantuan anak-anak). Pemetaan lanjut saya di Kalimantan Selatan (Rantau-Tapin). 
Nyari sinyal sampe begini, @Kavling Murni
@Pemetaan Lanjut Kavling Murni
Tim Rantau (Pemetaan Akhir di Kalimantan Selatan)

9. Wisuda
Akhirnya lulus juga. Alhamdulillah. :)

Geologi Unpad 2009
10. Reuni
Reuni bisa dimana aja. Kalo gak emang ada acara angkatan, bisa kumpul ramean ya pas nikahan salah satu anak Geologi 2009. Hhii..

@Nikahan Benjo
2015
2015
Selalu se-kelompok sama mereka berdua. Hehe



Share:

0 komentar