(Mencari) Cincin Nikah di Cikini Gold Centre

9 Oktober 2016
Hari itu, saya janjian dengan Mas Gilang untuk ke Cikini Gold Centre sekitar pukul 12.00 WIB. Awalnya Mas Gilang mau bawa motor, cuma berhubung cuaca di Jakarta lagi sering hujan, akhirnya mas Gilang gak jadi naik motor. Maka janjian lah kami di Stasiun Cikini.

Untuk menuju Cikini Gold Centre sangat mudah soalnya CGC ini berada tepat di sebrang Stasiun Cikini. Setelah menyebrang kami berdua langsung mencari area Food Court yang ada di lantai 3 (maklum perut udah keroncongan) dan ternyata Saudara-saudaraaa, Food Court di hari Minggu TUTUP (gak cuma food court tapi banyak toko emas juga tutup). Alhasil kami mencari makan di luar area CGC. Alhamdulillah di sebelah CGC ada Rumah Makan Padang.  Ohiya, buat yang mau nyari kotak seserahan ada di lantai di bawah Food Court. Berhubung agenda kami hari itu adalah nyari perhiasan, jadi kami cuma sekilas pandang aja ngeliat pernak-pernik seserahan. 

Sebenernya tujuan kami ke CGC adalah berkunjung ke Toko Emas Suki dan Kenanga. Cuma ternyata kalau hari Minggu Toko Emas Suki tutup, jadi kami hanya ke Toko Emas Kenanga aja. Sampai di Toko Emas Kenanga, hanya ada sekitar 4 pengunjung (mungkin karena berbarengan dengan jam makan siang makanya agak sepi). Berhubung Koh dan Cik nya lagi melayani pengunjung sebelumnya, saya dan Mas Gilang memutuskan untuk makan+solat terlebih dahulu. Dan benaaarr aja waktu saya kembali ke Kenanga setelah makan siang, sudah banyak pengunjung di sana. Yaaaa ngantri sebentar sambil nungguin Mas Gilang solat. Dan passss banget waktu Mas Gilang dateng, saya udah duduk manis di depan deretan etalase cincin-cincin. Pertama-tama saya nyobain ukuran jari saya. Awalnya saya main tebak-tebakan sama Mas Gilang, Mas Gilang nebak ukuran jari saya 13 atau 14 cuma saya kekeuh kalo jari saya ukuran 8 atau 9. Dan ternyata setelah nyoba, ukuran jari saya 11. Hahahaa..#gak ada yang bener semua :D

Setelah saya tau ukuran jari saya, kami langsung liat-liat contoh cincin. Di depan kami sebenernya ada beberapa contoh cincin yang sebelumnya sudah dicoba-coba pengunjung sebelumnya dan saya nyoba cincin-cincin tersebut. Awalnya saya pingin pake emas putih tapiii #jrengjrengjreeeennggg emas putih terlihat gak cucoookk banget di warna tangan saya (padahal saya udah 6 bulan gak ke lapangan, cuma ngendep di kantor aja, apakabar kalo saya abis ke lapangan yaaa?!#hahaha). Okelah saya nyoba emas biasa, dan #taraaaaaaaa terlihat lebih cantik di jari saya. #wkwkwkwkwk.., Coba sana coba sini akhirnya mas Gilang nyodorin satu cincin emas biasa (jadi kalo kata Kokoh Kin, warna emas biasa ada yang kuning sama ada yang masih warna emas asli, saya lebih suka warna emas asli) dan pas saya cobaaaa di jari cucoookkk sekali sama jari saya. Oke udah dapet satu pilihan. Tapi saya waktu itu masih pingin nyari model yang sama tapi dari emas putih, pingin nyoba di tangan aja. Tapi ternyata gak ada versi emas putihnya, mesti di pesen dulu. Hhhmmmm, yaudah akhirnya saya coba lagi cincin emas putih lainnya buat meyakinkan saya lagi kalu emas putih memang gak cucookk di jari saya. Dan hasilnya tetap sama gak cucok di jari manis saya #hahaha. Baiklah saya pun memilih cincin yang dipilihkan Mas Gilang :) *soalnya di mata saya semua cincin cantik-cantik semua, kalo bisa semua model deh dibikin..* 

Koh Kin pun memberikan harga sekian untuk cincin saya aja ( Mas Gilang gak pingin pake cincin walaupun dari Paladium sekalipun) dan menurut saya harga tersebut masih mahal. Ternyata harga tersebut adalah harga cincin+berlian 0.1 karat. Saya pun bertanya untuk harga cincin dengan zircon dan harganya jauhhhh sekali sodara-sodara (beda 1 juta lebih) *kalau mau pake zircon dikasih free sama Koh Kin*. Sebenernya saya masih ngerasa mahal kalo harus pake berlian, dilihat sekilas pun antara zircon dan berlian asli terlihat sama, cuma kalo diterawang kilapnya keliatan sih, cuma masih gak rela aja kalo mahal. Tapi Mas Gilang bilang Yaudah gapapa Dik, berlian aja". #hihihiii Makasih Mas Gilang :). Tapi saya minta ke Koh Kin untuk berat cincin nya dikurangin, jadi harga akhir lebih murah #tetep. Untuk harga (dari review pengunjung lainnya di internet) sepertinya tidak terlalu mahal dibanding Toko lainnya (soalnya saya gak survei ke toko emas lain, cuma hasil googling aja). 1 gram emas putih/emas biasa Rp 390.000,- biaya pengerjaan Rp 500.000,- (untuk 1 cincin), harga 1 berlian 0.1 karat dihargai Rp 1,250.000,- Waktu pembuatan sekitar 1 bulan. 

Sekarang saatnya saya liat gelang. Sebelumnya saya sama Mas Gilang naksir gelang emas biasa dan ternyata yang kami taksir sebelumnya kandungan emasnya 99% #hahahaa, setelah dicoba di tangan saya pun gelang emas 99% itu kurang cantik. Tangan saya (warnanya) terlihat lebih cocok dengan emas kandungan 75%. Terimakasih tangan sudah pengertian dengan kantong kami, Hihihiiii

14 Oktober 2016
Saya dapet sms yang ngasitau kalo pesanan saya sudah selesai. Terus mendadak saya jadi lola, mikir "emangnya saya pesen apaan ya?" Setelah diinget-inget, toko Kenanga dan taraaaaaa (beberapa detik kemudian) akhirnya saya baru ngeh.  Super kilat sekali!! Cincin udah jadi. Padahal belum ada 1 minggu. 😊. Semoga hasilnya sesuai harapan. Aamiin. 

Share:

0 komentar