Cerita Kehamilanku #4

Setelah pemakaman Bapake, saya pun tinggal di Lampung sampai Lahiran. Di rumah bertiga sama mama dan adek di dalem perut saya. Kadang ada keluarga kakak kedua saya juga.

Dari kehamilan 7.5-9 bulan, hampir setiap pagi saya selalu jalan pagi sama mama. Latian buat lahiran kata mama saya dan memasuki 8 bulan saya ikutan prenatal yoga. Baru aja 2 kali ikut yoga dan pas di kehamilan 9 bulan, lutut saya cidera. Saya sempet jatoh karena lutut kiri saya. Untungnya adek di dalam perut saya sehat waalfiat tapi emaknya yang jadi susah jalan. Setelah konsultasi ke dokter ortopedi, ada bagian di lutut saya yang sobek 😣 dan dokter pun gak bisa kasi obat macem-macem karena kondisi saya yang lagi hamil. Jadi waktu itu cuma dikasi salep sama vitamin aja. Otomatis saya gak bisa jalan pagi dan yoga lagi. Buat jalan aja saya mesti dititah. Kondisi ini bertahan sekitar 2-3 mingguan sampe saya melahirkan.

(To be continued)

Share:

0 komentar