RIP Bapake

👨"Assalamualaikum wr wb nduk...."
🤰"Waalaikumsalam wr wb papa jus
👨"Dimana nduk posisi skg?"
🤰"Gresik papa jus.."
👨" Mana bandeng buat papa?"
🤰"Pik aja belum pernah makan bandeng disini..hahaaa..."
👨"Nanti bawain papa ya... Nduk, papa mau kasitau, bapakmu masuk rumah sakit."
🤰"Ya Allah..kenapaa papa jus?"
👨"Ini lagi mau diperiksa...
🤰"Nanti kabarin pik lagi ya papa jus..."
👨"Iyaa nduk..."

Mendadak perasaan jadi gak enak. Pantesan tadi pagi waktu nelpon orang rumah gak ada yang diangkat. Padahal 2 minggu yang lalu baru pulang dari rumah sakit dan waktu itu saya pikir kondisinya seperti yang sebelumnya. Sampai orang rumah nelpon lagi nyuruh saya pulang ke Lampung - nengok bapake. Oke! Kali ini kayaknya lebih serius dibanding sebelumnya. Saya minta kirimin poto bapake, bapake waktu itu lagi bobok. Kata mama, bapake udah gak bisa ngomong. Kadang dari matanya Keluar air mata. Apalagi waktu video call malem harinya. Dokter pun gak bisa kasi tindakan lebih lanjut karena kondisi bapake sendiri. Ya Allah, saya tambah mewek.

Langsung lah nyari tiket pesawat, tapi berhubung saya lagi hamil TM2, saya mesti dapet surat layak terbang dari dokter dan hari Minggu gak ada dr spog yang praktik. Mau gak mau hari Senin baru bisa ke dokter dan mau naik pesawat malam tapi cuaca di Lampung lagi gak mendukung. Alhasil hari Selasa nya baru bisa pulang. Awalnya dapat pesawat siang tapi perasaan makin gak enak, akhirnya saya majuin jadi penerbangan pertama.

Selasa subuh, saya ditelpon kakak saya. Nanyain udah di mana, pesawat jam berapa, dsb. Waktu saya tanya kondisi bapake gimana, dijawablah masih kayak sebelumnya. Alhamdulillah. Saya pun naik pesawat ke JKT. Begitu tiba di Soeta, waktu saya buka hape, ada notif tulisan "Innalillahi wa inna ilaihi rojiun..." Ya Allah..langsung lemes mes mes.. langsung mewek. Langsung ditenangin sama Pak Suami. Sebentar lagi udah mau ketemu Bapake, tapi bapake udah pergi 😞😞

Keluarga di Lampung mutusin buat nunggu saya sampe di rumah baru bapake dimakamkan. Alhamdulillah masih bisa ngeliat bapake buat terakhir kalinya. Kakak pertama saya gak sempet ngeliat bapake karena perjalanan kakak pertama saya dari site ke Lampung butuh 2 hari perjalanan dan hari Selasa itu kakak pertama juga baru keluar dari hutan nan di pelosok Kalimantan sana.

Yang tenang di sana ya Bapake. Bapake udah gak sakit lagi kan? Jagoan kecilnya udah lahir Bapake sekarang. We love you Bapake. 👼🏼👼🏼

Share:

0 komentar