geulis (pisan) !!

waktu baca judul postingan ini pasti pada mikirnya geulis = cantik.. anda salah 99%,..

geulis kali ini adalah nama gunung yang ada d jatinangor, sumedang.

Setelah berhasil naik ke manglayang klik disini , akhirnya geulis pun saya daki juga. Ya walaupun gag setinggi ciremai,gede, dan gunung2 lainnya yang tingginya minta ampunmendaki geulis bisa dijadiin spirit buat ndaki k gunung2 lainnya. sekalian olahraga kalo kata bung giring mah.
:)

berangkat sekitar pukul 17.00 WIB. Naik angkot cileunyi-sumedang sampe d tambang batu. Jalan terus sampe ketemu sungai di bawah. Turun ke sungai itu (sungainya lebarnya setengah meteran-lah), mesti nyebrang ke sisi sungai lainnya. Sebenernya nyebrangin sungainya gag susah-susah amat. Cuma buat turun ke bawahnya itu. Berhubung habis hujan deres, jalanan jadi becek+licin. Jadi mesti ekstra hati-hati.

Setelah nyebrang sungai, jalan menyusuri punggungan dari geulis. Di punggungan ini waktu udah maghrib. Jalanan setapak dengan sisi kanan jurang lumayan bikin kita mesti hati-hati. Terus kita motong jalan manjat punggungan geulis. Awalnya masih  terkendali. Tapi makin ke atas, makin licin aja medannya, berhubung saya ada di bagian belakang, saya dapet sisa-sisa pijakan yang udah dipijak beberapa orang (jadi licin !). Berhubung lagi tracknya sekitar 80 derajat-an,, saya gunain aja dengkul saya buat berpijak (udah kayak merangkak aja deh waktu itu)! Waktu udah nemuin tempat yang datar buat istirahat, istirahat sebentar. Tampang pdl saya waktu itu bener2 kumel,kotor,basah. :D

udah istirahat bentar, lanjutin lagi perjalanan. kali ini saya ambil posisi agak depan. track nya masih sedikit manjat, terus ketemu jalan menanjak (lagi) yang banyak batunya. waktu di jalan ini, saya bareng kiki,david,bung giring. Bung giring paling depan berhubung bung nya yang nyari jalan.

Abis lewat track batuan ini, jalanan gag seberapa menanjak. Menyusuri punggungan lagi sampai akhirnya jalanan bener-bener *manjat*. Sebenernya kalo gag licin gag perlu manjat sih, tapi berhubung licin dan daripada saya jatoh ke belakang, saya berjalan udah kayak manjat aja. Pegangan kanan-kiri gag tau apa yang dipegang, yang ada  di dalem pikiran saya, jangan sampe saya jatuh ke bawah. Alhasil, pas nyampe atas, tangan saya lecet2 semua. :l

Di track kali ini , david-kang giring naik duluan, (tadinya saya bareng merka, berhubung kang giring jalannya cepet, saya akhirnya nunggu kloter brikutnya). Waktu itu, sekitar jam 19.30an, saya duduk sendiri di pinggir jalan setapak itu, sambil terus manggil2 nama temen saya yang d bawah. Cuma keliatan cahaya senter temen saya. Lumayan ada 5 menit-an saya sendirian, dan kloter kedua dateng juga. 

Dan kamipun sampe di atas sekitar pukul 20.30 WIB.
pakaian udah basah-badan menggigil kedinginan-bantuin ngebangun tenda. Akhirnya tenda berhasil  dibangun. Langsung aja kita ganti baju dan badan kembali hangat . 

Beres-beres tenda, langsung gelar sleeping-bag. langsung mengahangatkan diri di dalam sleeping bag.Oiya, sempet poto-poto dulu di dalem tenda.
narsis dlu sblum tidur..
Sambil tidur-tiduran dan kami (para wanita) hampir tidur. Dateng aja benjo yang nysuul bareng kang eka. 

Add caption

sunrise... :)


Share:

0 komentar