Saatnya Pulang! Bandung - Jambi - Bandung (Kerinci part 5)

Setelah puas menikmati alam Jambi dari atas gunung, kami segera bergegas turun ke Shelter 3 untuk segera turun ke Kayu Aro. Tepat pukul 11.00 WIB kami mulai turun. Jalur yang curam ketika berangkat tetap saja curam lagi ketika turun. Sukses membuat dengkul gemeteran! Kami harus lebih ekstra berhati-hati dalam perjalanan pulang ini.

Gak tau kenapa dengkul saya bener-bener cenat cenut setelah tiba di Shelter 1. Beneran deh kalo ketemu jalan yang terjal saya mesti pegang kanan-kiri buat jalan. Gak tau lagi dudul banget kaki saya waktu itu.   Kalo kata Kiddy mah intinya perjalanan turun gunung malah lebih riskan dibanding perjalanan waktu naik - pendaki yang tersesat biasanya malah waktu perjalanan turun gunung. Alhasil kami berempat selalu bersama-sama mulai dari puncak sampai bawah. Jujur, saya jadi gak enak hati sama anak-anak yang terus berjalan di belakang saya. . Terimakasih kalian yang sudah sabar nungguin saya. :)

Setelah 5 jam lamanya, akhirnya kami sampai juga di Pintu Rimba. Saking gemesnya keril saya dibawain Kiddy dari Pintu Rimba sampe tempat nungguin ojek yang datang menjemput kami. Sementara saya jalan mundur terseok-seok pake tongkat. Hahaa

Setibanya di Kayu Aro, kami segera beranjak menuju Penginapan Paiman untuk bermalam. Terimakasih Kiddy, Regian, dan Kang Shiddiq!


Mission Completed!

Rincian Lama Perjalanan dari Pintu Rimba - Puncak Kerinci
Nama Pos
Lama Perjalanan
Pintu Rimba – Pos 1
15 menit
Pos 1 – Pos 2
30 menit
Pos 2 – Pos 3
45 menit
Pos 3 – Shelter 1
1.5 jam
Shelter 1 – Shelter 2
3.5 jam
Shelter 2 – Shelter 3
1 jam 10 menit
Shelter 3 – Puncak Kerinci
2 jam
TOTAL
9 jam 10 menit

Akomodasi menuju Gunung Kerinci dari Lampung dan Bandung :

Dari Bandung
1.      Bus Bandung – Jambi (Rp 250.000,00)
2.      Travel Jambi – Sungai Penuh (Rp 100.000,00)
3.      Angkot Sungai Penuh – Kersik Tuo (Rp 8.000,00)
4.      Ojek sampai Pintu Rimba (Rp 10.000,00)
5.      Konsumsi selama di Kayu Aro – Jambi (Rp 100.000,00)
6.      Penginapan Paiman (Rp 30.000,00/malam)

Dari Lampung
1.      Travel Lampung – Jambi ( Rp 280.000,00)
2.      Travel Jambi – Sungai Penuh (Rp 100.000,00)
3.      Angkot Sungai Penuh – Kersik Tuo (Rp 8.000,00)
4.      Ojek sampai Pintu Rimba (Rp 10.000,00)
5.      Konsumsi selama di Kayu Aro – Jambi ( Rp 100.000,00)
6.      Penginapan Paiman (Rp 30.000,00)

Pemeran pendakian ini : 

Kiddy Nahli Aulia

Shidiq Maulana

Regian Achmad Kalis
Saya, DMN :')




Share:

0 komentar