CIAO ITALY!

Siang itu waktu sudah menunjukkan pukul 11.20. Akhirnya setelah penerbangan panjang kami, kami pun tiba di Italy! Ciao! Siang itu kami disambut oleh Gioachino dan Diego yang menjemput kami di Bandara. Begitu keluar bandara, udara panas khas Summer menyapa kami. Menurut Gioachino dan Diego, sekarang adalah hari-hari terakhir Summer sebelum memasuki Autumn. Oke, mari berpanas-panasan sebelum menuju Aosta! *tujuan kami adalah Forte di Bard, Aosta.
Diego dan Gioachino yang datang menjemput kami, thanks guys! :)
Selama di perjalanan menuju Bard, saya masih gak percaya saya udah berada di Italy, negara yang jaraknya beribu-ribu mil dari Indonesia. Bener-bener seperti mimpi. Allahu Akbar  - Allah Maha Besar. Pikiran pun melayang-layang melewati lorong waktu ke satu hari sebelumnya.

8 September 2014
Mama saya jauh-jauh datang dari Lampung demi mengantarkan putri bungsunya ke bandara. Dulu, mama-bapake juga dateng ke Jakarta buat nganterin saya ke Bandara sebelum berangkat ke Turki. Aaaa,, Mama sama Bapake orang tua paling sweet buat saya! :) . Mama juga ngebantuin saya packing, nyaranin saya jangan bawa baju banyak-banyak nanti over baggage dan akhirnya saya pun hanya membawa beberapa stel pakaian yang pas banget sesuai kebutuhan disana.
Thanks Mom :*
Sesampainya di Bandara, sambil menunggu rekan saya datang, gak lupa saya ngajakin mama saya buat poto selfie. Hhe. Dan tepat jam 16.30 WIB saya dan rekan saya mulai check in sementara mama saya ke terminal lainnya menunggu pesawat ke Lampung. Thanks Mom. :*

Dan sekarang perjalanan saya bersama rekan saya Didit dimulai. Jengjengjeng!!!!! Ketika check-in untuk penerbangan sampai Singapore kami menggunakan Garuda Indonesia. Kali ini kami duduk bersebelahan namun untuk penerbangan selanjutnya dari Singapore - Belanda kami terpaksa harus duduk sendiri sendiri karena hari itu flight-nya penuh. Mana saya gak dapet duduk deket jendela, huffhh,, mari kita tidur sepanjang perjalanan!

Setibanya di Singapore, kami harus ke Terminal 2 dengan skytrain. Sebelumnya kami mencari jadwal penerbangan di layar di ruang tunggu. Setelah check-in barulah kami jalan mengelilingi Changi.  Lumayan kami memiliki waktu sekitar 2 jam. Didit mencari smooking area sementara saya mencari mushola.

Tepat pukul 00.05 waktu Singapore, pesawat kami pun tinggal landas. Daadaaahhh Asia. Welcome Eropa! :)! Berhubung udah tengah malem, mata saya udah gak bisa diajak kompromi. Tapi perut saya keroncongan, alhasil saya paksain mata buat melek sampai makanan datang. hhe. Sementara si Didit udah tidur dan kelewatan makan malamnya. hhiii.. :D
Makan Malam di KLM
Setelah makan malam yang telat, saya pun mulai nonton film dan akhirnya saya ketiduran. :D :D :D Good night!

9 September 2014
Welcome Schipol! :)
Alhamdulillah sekali lagi. Sampai juga di Belanda. Ya walaupun cuma transit lumayan menuh-menuhin cap di paspor.
Schipol Amsterdam

Setibanya di Schipol kami segera ke self check-in Machine. Iseng aja sih mastiin flight kami (padahal kami udh dapet boarding pass,hhe). Terus segera jalan kaki menuju Gate keberangkatan. Di penerbangan Belanda-Turin ini saya dan Didit dapet duduk bersebalahan. Untungnya saya dapet kursi deket jendela dan view di bawah sana bener-bener keren! :) Dari sini saya bisa liat Peg. Alpen! Alpen men!!!! Yang dulu cuma saya liat dari buku2 sekarang saya ada di atas nya. Alhamdulillah :D