Welcome to SUMBAWA Island!



Sumbawa - Flores
Nama kedua pulau tersebut udah mejeng di dinding kamar saya dari 1.5 tahun yang lalu. Yap. Saya nulis semua nama tempat yang pingin saya kunjungi di kertas terus saya tempel di dinding kamar. Biar selalu kebayang, kebayang, dan kebayang. Saya pernah baca di salah satu buku jikalau kita memutuskan sesuatu hal, isi kepala kita bakal bekerja dengan sendirinya gimana cara untuk mencapai hal tersebut. Dan waktu saya nulis tempat-tempat yang ingin saya kunjungi, mendadak kepala saya mikirin gimana caranya biar saya bisa sampai kesana. Dan Alhamdulillah, semesta turut mendukung keinginan saya ini,  penantian saya dari awal kuliah akhirnya kesampean juga buat menapakkan kaki di Pulau Sumbawa ini. :)

Awalnya kesempatan ini mungkin bisa saja terjadi Juni 2011. Ketika selesai melakukan pendakian ke Gunung Rinjani, kami sempat kepikiran buat lanjut ke Tambora dan Tambora ini berada di Pulau Sumbawa. Tapi apa mau dikata, karena suatu hal saya tidak bisa ke sana. 

Nabung nabung dan nabung tetap saja tahun 2012 saya belum bisa ke Sumbawa ataupun Flores. Ada aja rencana tak terduga yang membuyarkan semuanya. Tapi, sekitar bulan Oktober 2012, disaat gundah gulana mengenai Tugas Akhir/TA, datang berita baik kalo ada kesempatan untuk TA di salah satu perusahaan tambang di Sumbawa. Dan bidang yang ditawarkan juga pas banget sama apa yang saya minati. Bikin proposal - revisi - presentasi - kirim - dan awal Januari 2013 didapat kepastian buat keberangkatan saya TA. Alhamdulillah. Belum lagi masalah duit yang ada aja dateng masuk ke rekening. Alhamdulillah sekali lagi. Dari hasil tabungan plus jatah bulanan Februari yang bisa saya tabung 100% insya Allah bisa mengantarkan saya ke pemberhentian saya selanjutnya, Flores!! Wait me ! :')

Bali Island 

Salah satu pulau di antara pulau Bali dan Sumbawa







Share:

2 komentar