My Fieldwork My Adventure (Merapi Barat, SumSel)

Selang 2 bulan dari pekerjaan lapangan di Tanah Abang, saya ditugaskan (lagi) ke lapangan. Kali ini lapangan saya terletak di Merapi Barat, Sumatera Selatan. Dan kali ini saya sendirian saudara-saudara. Cuma pas 3 hari pertama saja saya didampingi Pak Bos. Pak Bos pulang dan bye! Hahahaa. 

Selama di sana, saya tinggal di mess klien. Mess nya ada di kota Lahat, sekitar 40 menit dari kantor. Rutinitas saya bangun tidur jam 5, solat, mandi, beli cemilan buat di lapangan, berangkat, sampai kantor, sarapan, ke lapangan, pulang ke kantor, lanjut pulang ke mess. Begitu ajaaa sampai 3 mingguan. Hahahaa. Enaknya di sana, di sekitar mess banyak makanan yang dijual. Jadi begitu sampe mess, langsung deh orientasi makanan. Alhamdulillah di deket mess ada yang jual bakso, sate, ikan bakar dan rasanya yummy!!! Jadi selama di sana, urusan makanan pun aman. 😄

Yang bikin saya seneng adalah dari lapangan saya bisa liat Bukit Jempol/Bukit Tunjuk. Dulu, dulu banget pas saya masih SD, kebetulan mama saya suka dinas luar kota ke daerah Sumsel, dan saya udah diceritain bukit Jempol ini dari saya SD. Kata mama saya waktu itu ada bukit yang mirip jempol di Lahat. Eh kesampean juga saya liat secara langsung. Walaupun gak sempet buat mampir ke sana.

Bukit Jempol / Bukit Tunjuk




Share:

0 komentar